Anggaran Sewa Helikopter Wagub Jabar Capai Rp600 Juta, Ini Kata Uu

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:35 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Anggaran operasional sewa helikopter Wakil Guburnur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum tercatat mencapai Rp600 juta. Berdasarkan penelusuran Ayobandung.com di laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SiRUP LKPP) pada Selasa, 3 Agustus 2021, pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, terdapat 10 paket yang muncul bila memasukkan kata 'sewa helikopter' dalam kotak pencarian.

Delapan dari 10 paket tersebut adalah "Paket Sewa Helikopter Mobilitas Wakil Gubernur Jabar" dengan sistem pengadaan langsung, yang dimulai pada Februari hingga September 2021.

Delapan paket itu, yang dimulai dari Februari dan berakhir pada September 2021 ini, dianggarkan per bulannya sebesar Rp75 juta. Sehingga total keseluruhan delapan paket sebesar Rp600 juta.

AYO BACA : 5 Stasiun Pengisian Oksigen Tersebar di Jabar, Salah Satunya di Cirebon

Dalam tabel tersebut juga, tertera bahwa rencana pengadaan itu dilakukan Pemprov Jabar di bawah satuan kerja Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat. Lokasi rencana pengadaan paket ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Situs SIRUP LKPP ini bisa diakses oleh publik dengan melihat di https://sirup.lkpp.go.id/.

Wakil Guburnur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum buka suara perihal anggaran operasional sewa helikopter yang mencapai Rp600 juta. Menurutnya, hal tersebut demi memudahkan pekerjaannya.

Ia mengatakan, helikopter itu disiapkan guna memudahkan dia menjangkau kegiatan yang mendesak di kala waktu yang sempit. "Dan juga karena konektivitas yang tidak bisa dilalui dengan jalan darat," ujarnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

AYO BACA : Catat Jadwal Penghentian Siaran Televisi Analog di Ciayumajakuning dan Jabar

Uu melanjutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menganggarkan penyewaan untuk helikopter tersebut guna menjangkau luasnya wilayah Jabar, yang terdiri dari 27 Kabupaten/Kota, 5.312 dan ribuan kelurahan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB

Bergembiralah! Ini Panduan Seks Aman saat Pandemi

Kamis, 9 September 2021 | 18:41 WIB
X