Buruh Jawa Barat Bela Perjuangan Rakyat Palestina

- Selasa, 18 Mei 2021 | 12:33 WIB
Sejumlah buruh unjuk rasa membela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Sejumlah buruh unjuk rasa membela Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah buruh dari berbagai serikat di Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa membela perjuangan Palestina atas penindasan Israel. Aksi dilakukan di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa, 18 Mei 2021 siang.
 
Ketua KSPSI Jawa Barat, Roy Jinto mengungkapkan, pihaknya beserta seluruh jajaran serikat buruh mendukung penuh kepada rakyat Palestina dan meminta kepada Pemerintah Indonesia melalui Presiden untuk mendesak PBBB segera mengambil sikap dan tindakan yang tegas nan nyata terhadap Israel.
 
"Bawa Israel ke pengadilan Internasional, karena ini pelanggaran HAM yang sangat berat," ujarnya kepada ayobandung.com di lokasi
 
Tak hanya termasuk pelanggaran HAM yang sangat berat, Roy Jinto mengemukakan, bahwa penyerangan Israel yang sampai membunuh rakyat sipil Palestina, seperti perempuan, anak-anak, dan perusakan fasilitas publik ialah pelanggaran perang.
 
"Israel bukan hanya sebagai the real teroris, tetapi sudah menjadi penjahat kemanusiaan," katanya.
 
Unjuk rasa kali ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achamd Ru'yat.
 
Ketika Uu hadir di depan ratusan demonstran, sebagian demonstran meneriakkan nama Ridwan Kami agar hadir juga menerima demonstran dari serikat buruh Jawa Barat ini.
 
Namun, saat Uu diminta memberikan pernyataannya di mobil orasi, Uu mengatakan Gubernur Jawa Barat sedang menemani Presiden Indonesia yang meninjau vaksinasi gotong royong perdana Covid-19 di kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB

Bergembiralah! Ini Panduan Seks Aman saat Pandemi

Kamis, 9 September 2021 | 18:41 WIB
X