Ridwan Kamil Tak Izinkan Mudik Lokal: Perjalanan Wilayah Aglomerasi Hanya untuk Kerja

- Jumat, 7 Mei 2021 | 23:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM -- Gubernur Jawa Barat menegaskan perjalanan di wilayah aglomerasi pada masa larangan mudik 2021 hanya berlaku untuk kegiatan produktivitas, seperti untuk bekerja. Pihaknya enggan mengizinkan adanya mudik lokal di wilayah aglomerasi.

“Sudah diputuskan aglomerasi itu diizinkan hanya kegiatan produktivitas, orang tinggal di Cimahi kerja di Bandung tidak akan dirazia, tidak akan disekat, tetapi tidak boleh dijadikan alasan untuk mudik,” tegasnya, Jumat, 7 Mei 2021.

AYO BACA: 22 Ribu Kendaraan Curi-curi Mudik ke Jawa Barat Diputar Balik
AYO BACA: Bolehkan Mudik Lokal, Pemkab Cirebon Dikunjungi Satgas Covid-19 Pusat

Untuk meminimalisasi pemudik yang mengaku bekerja di wilayah aglomerasi, Ridwan Kamil meminta Satgas Covid-19 Jabar untuk melakukan upaya penindakan di titik penyekatan. 

“Kami dari Satgas akan melakukan upaya, juga memilah orang yang terlihat membawa perbekalan gaya mau mudik itu kita larang. Intinya mudik kita larang, tidak ada istilah mudik lokal. Kita koreksi. Semua jenis mudik. Itu juga dilarang,” tegasnya.

Apabila kedapatan ada yang mendahului mudik sebelum penyekatan, kata Gubernur, PPKM Mikro jadi andalan. Nanti para pemudik tersebut akan dikarantina selama lima hari.

“Maka di kampungnya isolasi mandiri, itu menjadi andalan kita untuk memastikan tidak adanya penyebaran,” ucap Kang Emil.

2 Hari, 22 Ribu Kendaran Diputar Balik

22 Ribu Kendaraan yang mencuri kesempatan untuk melakukan mudik ke Jawa Barat diputar balikan selama dua hari ini. Mereka kena hadangan petugas di batas kota, gerbang tol, jalan-jalan tikus dari tolal 158 titik penyekatan di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB
X