Turnamen Sepakbola di Tengah Pandemi Dapat Izin dari Kapolri

- Jumat, 19 Februari 2021 | 14:59 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (Suara.com/Angga Budhiyanto)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (Suara.com/Angga Budhiyanto)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Para pemain dan klub akhirnya patut bernapas lega, lantaran Kapolri Listyo Sigit Prabowo sudah mengizinkan untuk gelaran turnamen pramusim 2021. Kepastian ini ada setelah Kapolri bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olaharaga Zainudin Amali di Mabes Polri pada Kamis (18/2/2021).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun menyatakan syukur. Dia berjanji akan mengiringi kompetisi di tanah air di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap  menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” kata Iriawan, mengutip laman resmi PSSI, Jumat (19/2/2021).

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

“Dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kita belum pernah mencobanya. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampi dalam kompetisi sesungguhnya,” tambah Iriawan.

Kapolri sendiri sempat mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan turnamen pramusim 2021 dengan catatan.

“Tentunya dengan catatan bahwa penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas," kata Kapolri.

Sementara itu, Zainudin Amali juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan kesempatan turnamen pramusim  bergulir.

"Ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak. Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik. maka tentu setelah itu, setelah lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022," kata Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB

Bergembiralah! Ini Panduan Seks Aman saat Pandemi

Kamis, 9 September 2021 | 18:41 WIB
X