Kasus Penipuan Nirina Zubir oleh ART, Almarhumah Ibu Dikirimi Pesan ini

- Kamis, 18 November 2021 | 11:21 WIB
Nirina Zubir tengah memperjuangkan kasus penipuan yang menimpanya dan almarhumah sang ibu, dengan tersangka mantan ART.  (Instagram @nirinazubir_)
Nirina Zubir tengah memperjuangkan kasus penipuan yang menimpanya dan almarhumah sang ibu, dengan tersangka mantan ART. (Instagram @nirinazubir_)

AYOCIREBON.COM- Artis Nirina Zubir memberi pesan mengharukan bagi almarhumah ibu, Cut Indria Marzuki, menyusul kasus penipuan Nirina Zubir senilai Rp17 miliar yang diduga dilakukan mantan asisten rumah tangga sang ibu, Riri Khasmita.

Dalam kasus penipuan Nirina Zubir itu, Riri Khasmita telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya bersama sang suami, Edrianto, serta pihak notaris PPAT Farida.

Melansir Republika, pada kasus penipuan Nirina Zubir tersebut, Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Petrus Silalahi mengemukakan, selain 3 tersangka yang telah ditahan, 2 orang lain juga ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah ada 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang dilaporkan Nirina Zubir," ungkapnya, Rabu, 17 November 2021.

Rencananya, pihak kepolisian bakal memanggil 2 tersangka lain yang sejauh ini belum ditahan untuk dimintai keterangan.

Ke - 2 tersangka, yang dilaporkan Nirina Zubir yakni pihak PPATK bernama Ina Rosaina dan Edwin Ridwan, disangka terlibat dalam proses jual beli milik Nirina Zubir.

Petrus menyebut, ke - 5 tersangka dikenakan pasal berlapis, masing - masing Pasal 378, 372, dan 263 KUHP tentang penipuan dan pemalsuan dokumen.

Kasus penipuan Nirina Zubir sendiri bermula ketika sang ibu meminta Riri Khasmita, yang saat itu bekerja kepadanya sebagai ART, mengurus sertifikat tanah yang disangkanya hilang.

Padahal, kata Nirina Zubir, sertifikat itu disimpan Riri Khasmita.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Meluluhkan Hati Suami, Istri Wajib Tahu dan Baca!

Minggu, 28 November 2021 | 16:08 WIB

2 Jenis Taman Makam Pahlawan yang Layak Kamu Tahu

Selasa, 2 November 2021 | 17:16 WIB

Resep Capcay Sayur Simpel dan Murah

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:19 WIB
X