Tingkatkan Produktivitas Tebu, Pupuk Kujang Jalin Kerja Sama dengan PT Rajawali II Lewat Program Makmur

- Jumat, 12 November 2021 | 14:48 WIB
Ilustrasi petani tebu tengah panen. (Pixabay/Momolebo2020)
Ilustrasi petani tebu tengah panen. (Pixabay/Momolebo2020)

AYOCIREBON.COM- Pupuk Kujang bekerja sama dengan PT Rajawali II untuk meningkatkan produktivitas dan rendemen tebu para petani melalui Program Makmur.

Program Makmur dikenalkan Menteri BUMN, Erick Thohir pada Agustus 2021.

Melalui Program Makmur, petani didampingi secara menyeluruh dan intensif, mulai akses permodalan, pendampingan budidaya, asuransi, hingga pembelian hasil panen.

Pupuk Kujang sendiri menjadi salah satu anak perusahaan Pupuk Indonesia yang menjalankan Program Makmur.

Selain Pupuk Indonesia Group, BUMN terkait lainnya pula dilibatkan dalam Program Makmur, seperti PT RNI, Bank Himbara, dan Asuransi.

Kerja sama yang dijalin Pupuk Kujang dengan PG Rajawali II, anak perusahaan Rajawali Nasional Indonesia (RNI), diyakini Arlyza Eka Wijayanti, SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kujang, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani tebu lewat Program Makmur.

"Melalui Program Makmur, kami upayakan produktivitas dan keuntungan petani bisa meningkat. Kami fasilitasi petani untuk mendapat dukungan yang diperlukan dalam budidaya, termasuk di dalamnya pupuk, pestisida, kerja sama pendanaan dengan perbankan, kerja sama offtaker, dan pendampingan dari hulu ke hilir," janji Arlyza saat di Cirebon, Kamis, 11 November 2021.

Arlyza Eka Wijayanti, SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kujang. Pupuk Kujang bekerjasama dengan PG Rajawali II untuk meningkatkan kesejahteraan petani tebu melalui program Makmur. (Dok. Pupuk Kujang)

Untuk ini, Pupuk Kujang telah membuat pupuk NPK khusus tebu dengan kandungan lengkap yang telah digunakan sejumlah petani tebu.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Meluluhkan Hati Suami, Istri Wajib Tahu dan Baca!

Minggu, 28 November 2021 | 16:08 WIB

2 Jenis Taman Makam Pahlawan yang Layak Kamu Tahu

Selasa, 2 November 2021 | 17:16 WIB

Resep Capcay Sayur Simpel dan Murah

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:19 WIB
X