Jelang Laga Persib Bandung vs PSS Sleman, Robert Alberts Bakal Pertajam Lini Serang

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:21 WIB
Tangkapan layar laga Liga 1 2021 / 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman, Jumat, 22 Oktober 2021. (vidio.com)
Tangkapan layar laga Liga 1 2021 / 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman, Jumat, 22 Oktober 2021. (vidio.com)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- Pertandingan pekan ke - 8 Liga 1 2021 / 2022 antara Persib Bandung vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat, 22 Oktober 2021. 

Catatan positif pada pekan ke - 7 dengan melihat Persib Bandung vs Bhayangkara FC 2 - 0, memotivasi Persib untuk melanjutkan tren kemenangan, termasuk melawan PSS Sleman nanti.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, kendati mampu menjaga penjagaan gawang yang dijaga Teja Paku Alam saat kontra Bhayangkara FC, evaluasi tetap berguna untuk menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman.

Menurut Robert Alberts yang berkebangsaan Belanda ini, pertahanan Maung Bandung sebagai julukan Persib saat menahan serangan dari Bhayangkara FC, telah cukup apik.

Pertahanan Persib mencatat 4 kali melakukan clean sheet dari 7 pertandingan yang telah dilewati. Kini berharap para penyerangnya bisa lebih menunjukkan lokasinya dan haus akan gol.

"Pertandingan kemarin (lawan Bhayangkara) seperti yang telah kami perkirakan menjadi laga sulit. Bhayangkara FC tim bagus dengan materi dan organisasi permainan yang baik. Maka, kami perlu bertahan dan akhirnya bisa melakukannya dengan baik. Itu jadi hasil yang penting sejauh ini, tapi kami masih butuh lebih aktif dan tajam lagi dalam penyerangan," papar Robert Alberts dikutip ayotasik.com (jaringan ayocirebon.com) dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, 21 Oktober 2021.

Robert mengakui, tim asuhannya masih kurang berkreasi dalam menciptakan peluang.

Dia memandang, dibutuhkan dukungan dan imajinasi seluruh pemain guna mempermudah penyerang mencatatkan angka di papan skor. Hingga laga ke - 7, katanya, baru Ezra Walian yang bisa mencetak gol. 

"Kami masih harus menciptakan lebih banyak penyerangan dan melibatkan lebih banyak orang saat menciptakan gol karena membuat gol adalah hal paling esensial," ucapnya.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doa Meluluhkan Hati Suami, Istri Wajib Tahu dan Baca!

Minggu, 28 November 2021 | 16:08 WIB

2 Jenis Taman Makam Pahlawan yang Layak Kamu Tahu

Selasa, 2 November 2021 | 17:16 WIB

Resep Capcay Sayur Simpel dan Murah

Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:19 WIB
X