Bergembiralah! Ini Panduan Seks Aman saat Pandemi

- Kamis, 9 September 2021 | 18:41 WIB
Panduan seks aman saat pandemi. (Unsplash/Womanizer Toys)
Panduan seks aman saat pandemi. (Unsplash/Womanizer Toys)

SUMBER, AYOCIREBON.COM- Pandemi Covid - 19 telah mempengaruhi seluruh aspek dan mengubah keseharian semua warga dunia. Banyak hal yang harus disesuaikan dengan pertimbangan kesehatan saat ini, salah satunya aktivitas seks aman saat pandemi.

Di tengah virus SARS-CoV-2 yang mewabah, Anda dan pasangan selayaknya meningkatkan pola seks aman saat pandemi. Faktanya, keamanan berhubungan seks tak
hanya layak diperhatikan pasca pandemi sebab risiko penularan infeksi menular seksual (IMS) telah membayangi lebih dulu.

Demi mendapatkan seks aman saat pandemi, Ayocirebon.com akan memberi sejumlah
langkah yang bisa Anda jadikan panduan. Harapannya tentu saja, Anda dan pasangan tetap dapat mencapai kepuasan, meski penyakit menular ini masih menghantui.

Diterjemahkan dan disarikan Ayocirebon.com dari healthline.com yang disusun oleh Gabrielle Kassel, dewasa ini seks aman didefinisikan sebagai seks di mana Anda
dan pasangan proaktif bekerja mengurangi risiko potensi penularan IMS maupun Covid - 19.

Penyebaran virus sendiri kini dapat melalui beragam cairan tubuh — tetesan pernapasan, lendir, air mani, feses, dan darah.

Bila sebelumnya seks aman berarti Anda harus berupaya menangkis penyebaran IMS antara lain melalui penggunaan kondom eksternal, kondom internal, hingga menjalani tes IMS, saat ini pun Anda harus mengupayakan perlindungan diri dan pasangan dari ancaman Covid - 19.

Sekalipun Covid - 19 dan IMS sama - sama dapat menyebar saat berhubungan seks, Covid - 19 tidaklah diklasifikasikan sebagai IMS.

Dengan kata lain, meski Anda menjalani skrining untuk setiap IMS, Anda tidak diskrining untuk Covid - 19. Satu-satunya cara untuk mengetahui Anda tertular Covid - 19 adalah dengan melakukan tes Covid - 19.

Langkah 1: Dapatkan informasi

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB

Terpopuler

X