Deretan Selebriti Tolak Saipul Jamil Tampil di Layar Kaca, Petisi Boikot Nyaris Capai 500 Ribu Penandatangan

- Selasa, 7 September 2021 | 15:22 WIB
Pedangdut Saipul Jamil sekeluar dari Lapas Cipinang. (Suara.com)
Pedangdut Saipul Jamil sekeluar dari Lapas Cipinang. (Suara.com)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- Sejumlah selebriti tanah air menyesalkan kemunculan pedangdut Sapul Jamil di ruang publik. Jumlah penandatangan petisi boikot Saipul Jamil untuk tampil di televisi nasional dan YouTube sendiri terus bertambah.

Komedian Ernet Prakasa melalui akun Instagram miliknya @ernestprakasa menyayangkan pemberian panggung oleh stasiun televisi terhadap Saipul Jamil yang merupakan mantan narapidana pedofilia.

Dia bahkan mengasosiasikan perbuatan stasiun televisi yang menyorotkan lampunya pada Saipul Jamil sebagai bau busuk yang menguar.

"Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual
bagaikan pahlawan", kata Ernest Prakasa.

Dia pun menambahkan kata - katanya melalui caption, "Turut berduka atas matinya hati nurani para petinggi stasiun televisi yang menjual jiwanya demi rating semata".

Postingan Ernest Prakasa itu didukung beberapa artis tanah air lain, seperti Happy Salma @happysalma, Hesti Puwadinata @hestipurwadinata, pemeran Kang Mus pada sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar @epy_kusnandar_official.

Postingan Ernest Prakasa telah disukai 266.568 pemilik akun Instagram, salah satunya Youtuber Jerome Polin @jeromepolin.

Selain Ernest Prakasa, selebriti lainnya, Najwa Shihab melalui akun Instagram miliknya @najwashihab, yang menekankan pada euforia atas kekebasan Saipul Jamil memandang adanya sebuah bahaya yang mengintai di
baliknya.

Founder Narasi TV ini menyindir sambutan atas Saipul Jamil setelah mendekam selama 5 tahun di LP Cipinang. Najwa Shihab mencemaskan perilaku yang dia sebut sebagai glorifikasi akan menormalisasi kekerasan seksual.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2021, Wajib Koleksi!

Kamis, 23 September 2021 | 07:45 WIB

Boris Preman Pensiun Diamankan Polisi Gegara Narkoba

Rabu, 15 September 2021 | 19:21 WIB

Terpopuler

X