Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Catat Waktunya

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:55 WIB
Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, NTB, menjadi salah satu sirkuit baru tempat dilangsungkannya kejuaraan dunia MotoGP 2022. (Instagram @themandalikaGP)
Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, NTB, menjadi salah satu sirkuit baru tempat dilangsungkannya kejuaraan dunia MotoGP 2022. (Instagram @themandalikaGP)

WERU, AYOCIREBON.COM- Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dijadwalkan menjadi salah satu sirkuit pelaksanaan MotoGP 2022.

Organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna, telah mengumumkan rencana penggunaan Sirkuit Mandalika yang kini bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu melalui Kalender Kejuaraan Dunia MotoGP.

Sirkuit Mandalika menjadi 2 sirkuit baru yang digunakan dalam ajang MotoGP. Selain Indonesia, sirkuit baru lainnya yakni Kymiring di Finlandia, sebagaimana dilansir ayocirebon.com dari laman resmi MotoGP yang dirilis sehari lalu.

MotoGP 2022 dijadwalkan berlangsung 21 putaran sepanjang Maret hingga November. Losail International Circuit di Qatar akan menjadi sirkuit pertama yang akan dilalui para pebalap pada 6 - 8 Maret 2021.

"Kemudian, dari tanggal 18 hingga 20 Maret, kami menuju ke Mandalika International Street Circuit yang baru untuk pertama kalinya," demikian bunyi salah satu berita yang disampaikan pihak penyelenggara.

Penyelenggaraan MotoGP di Mandalika sendiri dipandang akan mendongkrak sektor pariwisata di Lombok khususnya, di tengah pukulan keras akibat pandemi.

Mandalika dikenal memiliki kecantikan alam yang mengundang decak kagum. Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Mandalika pun populer dengan wisata pantai dan lautnya.

Sebelum gelaran MotoGP, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sendiri saat ini masih berbenah untuk persiapan pelaksanaan Asian Talent Cup (ATC) pada 12 - 14 November 2021 dan World Super Bike Seri Indonesia pada 19 - 21 November 2021.

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga 10 tahun ke depan, sehingga Pertamina Mandalika Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan," kata Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA, Happy Harinto di Lombok, Kamis, 7 Oktober 2021, dikutip dari akun Instagram MGPA Official @themandalikagp.***

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Batal Pulkam, Pemerintah Hapus Libur Natal 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:13 WIB

Gaduh Kabar Megawati Sakit, PDIP Beri Bantahan

Kamis, 9 September 2021 | 13:56 WIB
X