Cara Cek Status BSU dengan Rekening Kolektif, Simak pula Arti Statusnya

- Kamis, 30 September 2021 | 17:42 WIB
Cara cek status BSU dengan rekening kolektif. (indonesiabaik.id)
Cara cek status BSU dengan rekening kolektif. (indonesiabaik.id)

PABUARAN, AYOCIREBON.COM- Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI terus menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta.

Penyaluran BSU Rp1 juta ditransfer ke rekening pekerja atau buruh yang memiliki rekening Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) dan rekening kolektif bank swasta.

Pencairan BSU melalui rekening kolektif diperuntukkan bagi pekerja penerima subsidi upah tahun 2021 yang belum memiliki rekening Himbara.

Berdasarkan data terkini dari Kemnaker, program BSU yang telah disalurkan kepada para penerima subsidi upah mencapai 6.991.873 pekerja atau buruh dengan alokasi anggaran Rp6,9 triliun.

Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, terdapat 8,5 juta calon penerima BSU yang diterima pihaknya.

Pasca pengecekan dan verifikasi, ditemukan 758.327 data pekerja yang duplikasi bansos atau telah menerima bantuan sosial lain. Data tersebut dianggap tidak memenuhi syarat penerima program BSU.

"Kami juga mendapat informasi, kami harus melaporkan BSU. Alhamdulillah, per hari ini mengalami progress yang signifikan dari target 8.783.350 pekerja," katanya saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI, Selasa, 28 September 2021.

Pihaknya pun telah memverifikasi data untuk menghindari bansos - bansos lain dan dikeluarkan dari data BSU.
 
Program BSU tahun 2021 sendiri ditarget rampung hingga akhir Oktober 2021.

Cara cek status BSU rekening kolektif

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Batal Pulkam, Pemerintah Hapus Libur Natal 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:13 WIB

Gaduh Kabar Megawati Sakit, PDIP Beri Bantahan

Kamis, 9 September 2021 | 13:56 WIB
X