Unik! SMAN 6 Kota Cirebon Gelar Wisuda Kelulusan Secara Drive Thru

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 16:31 WIB
Kepala SMAN 6 Kota Cirebon, Hartono (paling kanan) menyerahkan ijazah kepada salah satu lulusan pada upacara kelulusan lantatur yang digelar dengan pertimbangan pandemi Covid-19
Kepala SMAN 6 Kota Cirebon, Hartono (paling kanan) menyerahkan ijazah kepada salah satu lulusan pada upacara kelulusan lantatur yang digelar dengan pertimbangan pandemi Covid-19

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- Sebanyak 350 siswa SMA Negeri 6 Kota Cirebon kelulusan 2020/2021 mencetak sejarah pada tradisi upacara kelulusan mereka yang menggunakan metode unik secara lantatur (drive thru), Sabtu, 29 Mei 2021.

Metode ini digunakan dengan pertimbangan Pandemi Covid-19 yang belum usai. Hingga kini, pandemi telah memasuki tahun ke-2 sejak penyebarannya pertama kali di Indonesia pada 2020.

Dalam upacara bertajuk "Graduation Drive Thru By Motorcycle" itu, setiap siswa wajib menggunakan sepeda motor dengan bertindak sebagai pembonceng.

Di gerbang masuk, pengemudi dan siswa menjalani pengukuran suhu tubuh dan menggunakan cairan pencuci tangan yang disodorkan pihak panitia. Izin masuk diberikan hanya bagi mereka yang bersuhu tubuh normal.

Dengan pengaturan jarak, siswa yang lulus lantas menuju titik yang ditentukan untuk menerima pengalungan medali dan ijazah kelulusan dari pihak sekolah.

Sementara itu, pengemudi membawa sepeda motornya ke titik akhir, tempat suvenir akan diberikan bagi siswa yang lulus.

Selama prosesi, suguhan musik akustik yang dibawakan pemusik secara langsung turut mengiringi.

Seusai menerima medali dan ijazah kelulusannya, siswa yang lulus lantas menuju titik photo booth untuk berfoto.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Persyaratan PPDB SMA Cirebon 2021 Jalur Afirmasi

Kamis, 10 Juni 2021 | 06:16 WIB
X