Tere Liye Jadi Trending Topic Twitter usai Serang Para Pembeli Buku Bajakan

- Selasa, 25 Mei 2021 | 13:34 WIB
Penulis Novel Populer Tere Liye (Dokumen Republika)
Penulis Novel Populer Tere Liye (Dokumen Republika)

AYOCIREBON.COM--Penulis Tere Lite viral di twitter. Penyebabnya, penulis novel itu menyerang dan cenderung menghina terhadap orang-orang yang sering membeli buku bajakan karyanya di marketplace. Kritikannya  telah menuai pro kontra. Ia justru diserang balik oleh warganet karena kritikan itu dinilai kasar.

Masalah itu dibagikan oleh pengguna akun Twitter @harisFQ. Ia nampak membagikan tangkapan layar yang berisi kritikan kasar Tere Liye.

Tere Liye nampak menyebut orang-orang yang membeli buku bajakan karyanya adalah orang dungu. Menurutnya, pembeli buku bajakan telah membuat kaya para penjual buku bajakan.

"Buku Tere Liye yang dijual di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dll dengan harga Rp20.000 sampai dengan Rp30.000, nyaris 100 persen bisa dipastikan bajakan," kata Tere Liye

"Kalian dungu sekali kalau sampai membelinya. Kalian membuat kaya penjual buku bajakan. Jika kalian tidak punya uang, pinjam bukunya ke teman, perpus, dll. Atau baca di ipusnas (aplikasi online Perpustakaan Indonesia). GRATIS," sarannya.

Tak sampai disitu, Tere Liye dinilai mengatakan hal kasar dengan menyebut pembeli buku bajakannya adalah orang yang goblok.

"Paham di mana gobloknya kalian? Ada yang gratis, eh malah beli bajakan. Buku bajakan itu sepeser pun tidak bayar pajak, royalti, dll. Tere Lite," pungkasnya.

Kritikan Tere Liye yang dinilai kasar itu langsung dibalas oleh @harisFQ. Ia menyayangkan sikap seorang penulis yang justru memilih mengkritik dengan kasar alih-alih memberikan edukasi.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Persyaratan PPDB SMA Cirebon 2021 Jalur Afirmasi

Kamis, 10 Juni 2021 | 06:16 WIB
X