Nekat Pakai Bikini ke Jalan dan Direkam, Dinar Candy Diperiksa Polisi

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:37 WIB
Nekat Pakai Bikini ke Jalan, Dinar Candy Diperiksa Polisi. (Instagram/@dinar_candy)
Nekat Pakai Bikini ke Jalan, Dinar Candy Diperiksa Polisi. (Instagram/@dinar_candy)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Video aksi protes DJ Dinar Candy dengan berpakaian bikini di tempat umum viral di media sosial. Dinar Candy mengaku melakukan aksi itu lantaran dirinya merasa stres terhadap kebijakan PPKM yang terus diperpanjang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Polres Jakarta Selatan telah mengamankan ponsel yang digunakan Dinar Candy untuk merekam aksinya. Video Dinar Candy memakai bikini di tempat umum itu sempat diunggah di Instagram miliknya, namun saat ini telah dihapus.

"Jadi barang bukti yang disita ada dua handphone di sini. Ini adalah milik saudari DC," ujar Yusri, dilaporkan Ayojakarta.com, Kamis 5 Agustus 2021.

Petugas kepolisian juga mengamankan Dinar pada Rabu 4 Agustus 2021 malam di Fatmawati, Jakarta Selatan. Dinar Candy diamankan saat hendak keluar dari rumah temannya. "Kemudian yang bersangkutan kita amankan dan kita bawa ke Polres Metro Jaksel untuk kita ambil keterangannya," jelasnya.

Yusri mengatakan video tersebut direkam oleh adik Dinar Candy yang tengah berada di dalam mobil. "Setelah ini kami akan memeriksa beberapa saksi lain, termasuk saksi adiknya sendiri atau yang bersama di dalam kendaraan. Memang yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap menjadi asistennya, dengan menggunakan handphone ini," ujar Yusri.

Menurut Yusri, Dinar Candy sendiri yang memerintahkan adiknya untuk merekam aksinya yang tengah berbusana bikini di pinggir jalan. "Kemudian berdasarkan perintah dari DC ini untuk memvideokan atau mengambil gambarnya pada saat dia melakukan kegiatan di sekitar Lebak Bulus," katanya. 

Saat ini, petugas kepolisian masih memintai keterangan terhadap Dinar Candy terkait aksi berbusana bikini di pinggir jalan.  "Sampai saat ini yang bersangkutan masih kita ambil keterangan karena ini masih tahap penyelidikan. Masih kita lakukan pemeriksaan, ke depan kita akan memanggil lagi ada beberapa saksi yang lain dan juga mengumpulkan bukti bukti " tuturnya.

Dia mengatakan petugas kepolisian akan melakukan gelar perkara terkait aksi yang dilakukan Dinar Candy. "Kita akan melakukan gelar perkara sore ini, untuk bisa menentukan apakah unsur-unsur dalam persangkaan Pasal yaitu tentang pornografi dan juga undang-undang ITE," ujar Yusri.

Sebelumnya, media sosial sempat dihebohkan oleh video Dinar Candy yang berpakaian bikini di pinggir jalan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 4 Agustus 2021.
Dalam video yang beredar, Dinar Candy memakai bikini berwarna merah sambil memegang sebuah papan yang bertuliskan 'Saya stress karen PPKM diperpanjang', yang juga merupakan aksi protes terkait diperpanjang masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 
"Warning!! Jangan tiru adegan ini!! Aku lagi cari pelampiasan lagi setres," tulis Dinar Candy di akun Instagram miliknya.--

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB

Adab Membawa Al Quran Digital pada Ponsel ke Kamar Mandi

Jumat, 17 September 2021 | 15:38 WIB

Rekomendasi Game Terbaru 2021 yang Wajib Coba!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:52 WIB

Ini Kelebihan Jaringan 5G, Gamer Wajib Baca!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Kiat Merawat Wajah Alami di Rumah, Murah dan Praktis!

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:49 WIB
X