Bagaimana Cara Google Membuat Maps?

- Minggu, 25 April 2021 | 11:25 WIB
Cara Google membuat maps.
Cara Google membuat maps.

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Bagaimana sebenarnya cara Google sehingga bisa membuat maps? Mungkin pertanyaan tersebut muncul di benak seseorang, saking bermanfaatnya aplikasi Maps pada Google.

Mungkin di antara pengguna aplikasi Google Maps">Google Maps pernah penasaran dengan cara google menentukan estimasi atau durasi waktu ketika hendak pergi ke satu tujuan. Salah satunya yakni misteri durasi perjalanan menggunakan kaki.

Misteri itu kemudian terjawab setelah diungkapkan oleh netizen dengan akun @jendra_aji dalam sebuah cuitan yang ia buat di Twitter.

"Pernah kepikiran gak gimana caranya Google Maps">Google Maps bisa tahu kalau kita jalan ke suatu tujuan waktu tempuhnya sekian menit/jam?" tulis netizen ini sambil mengunggah sebuah video, dilansir Ayocirebon.com dari Hitekno.com.

Nampak dalam video berdurasi 19 detik tersebut, seorang pria dengan benda semacam ransel di punggungnya, berjalan menelusuri sebuah jalan. Nampak benda semacam ransel di punggungnya ini berwarna biru muda dan bertuliskan 'Google Maps">Google Maps'.

Diduga kuat, benda semacam ransel di punggungnya ini adalah alat yang membantu memprediksi waktu tempuh jalan kaki yang nantinya akan muncul di Google Maps">Google Maps saat seseorang mencari penunjuk arah.

Setelah cukup lama menjadi misteri, akhirnya hal ini terungkap dan tidak lagi menimbulkan tanya bagi netizen. Dalam kolom balasan unggahan ini, berbagai komentar lalu ditinggalkan.

"Eh baru tahu yang jalan kaki begini, seringnya ketemu yang mobil" tulis netizen dengan akun @astrilia_sari.

"Akhirnya aku bisa tidur tenang" komentar netizen pemilik akun @soyyanti.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Amankah Bayi Minum ASI dari Ibu Penderita Covid 19?

Jumat, 24 September 2021 | 16:36 WIB

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB

Adab Membawa Al Quran Digital pada Ponsel ke Kamar Mandi

Jumat, 17 September 2021 | 15:38 WIB
X