Ini Foto Terakhir Beberapa Kru dari 53 Awak Kapal KRI Nanggala di Banyuwangi

- Sabtu, 24 April 2021 | 21:11 WIB
Foto Bersama sebelum misi latihan para Kru dan ABK Kapal Selam KRI Nanggala di Banyuwangi bersama.para senior (Istimewa)
Foto Bersama sebelum misi latihan para Kru dan ABK Kapal Selam KRI Nanggala di Banyuwangi bersama.para senior (Istimewa)

AYOCIREBON--Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinaikkan fasenya, dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam), yang membawa 53 personel terbaik TNI AL.

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa operasi Search and Rescue (SAR) telah memasuki hari keempat sejak dinyatakan hilang pada Rabu (21/4/2021). Sejak awal, seluruh komponen yang dikerahkan telah bekerja semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan kapal selam tersebut.

"TNI Angkatan Laut bersama Kepolisian, Basarnas, KNKT serta negara sahabat telah berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan KRI Nanggala-402," ucap Panglima TNI.

FOTO BERSAMA

Beberapa hari sebelum berangkat latihan di perairan Bali, sejumlah kru atau awak kapal selam KRI Nanggala-402 dan beberapa senior eks kru Nanggala berfoto bersama di Banyuwangi, Jawa Timur. Foto beberapa kru dari 53 Awak kapal dan ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 beredar di media.

Pertemuan di Banyuwangi itu membahas latihan penembakan torpedo yang akan mereka jalani.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda I Nyoman Gede Sudihartawan, Selasa 20 April mengatakan, KRI Nanggala-402 melakukan latihan penembakan torpedo SUT (surface and underwater target) kepala latihan dan kepala perang.

Fokus pencarian keberadaan kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak, Rabu 21 April 2021, di Perairan Bali dilakukan di dekat Celukan Bawang, bagian utara Bali. Pencarian juga tetap dilakukan di beberapa titik dengan daya magnet kuat.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Rekomendasi Game Terbaru 2021 yang Wajib Coba!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:52 WIB

Ini Kelebihan Jaringan 5G, Gamer Wajib Baca!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Kiat Merawat Wajah Alami di Rumah, Murah dan Praktis!

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:49 WIB

Link Live Streaming Upacara Hari Kemerdekaan ke-76 RI

Selasa, 17 Agustus 2021 | 05:58 WIB
X