Deddy Courbuzier 3 Kali Hampir Terjerat UU ITE

- Rabu, 10 Maret 2021 | 12:55 WIB
Pegiat sosial media, Deddy Corbuzier. (Youtube)
Pegiat sosial media, Deddy Corbuzier. (Youtube)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Pegiat sosial media, Deddy Corbuzier berbagi cerita dalam Focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan Tim kajian Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) bentukan Menko Polhukam Mahfud MD, Selasa (9/3/2021). 

Mantan pesulap yang aktif membuat konten podcast di kanal YouTube ini mengatakan bahwa dirinya mempunyai pengalaman kurang baik dengan UU ITE. 

Pengalaman itu saat dia pernah hampir tiga kali terjerat kasus UU ITE. Namun kala itu ia berhasil terbebas dari perkara tersebut. 

“UU ITE memiliki tujuan yang baik. Tapi dalam pelaksanaannya sedikit lucu. Pasalnya agak absurd. Saya tiga kali kena pemeriksaan UU ITE. Namun untungnya masih lolos,” ujar Deddy Corbuzeir saat sesi pemaparan.

Tim Kajian dan Revisi UU ITE

Pembentukan tim kajian UU ITE sendiri mendapat respons baik dari berbagai pihak, salah satunya dari Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi.

Menurut Ismail, dari analisa di media sosial, publik merespons cukup baik atas rencana pemerintah merevisi UU ITE. Namun demikian masih ada keraguan apakah revisi akan dilakukan.

“Ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk serius menindaklanjuti pernyataan presiden, tidak hanya dengan membuat petunjuk implementasi, tetapi dengan revisi seperti masukan banyak pihak,” ujar Ismail, Selasa (9/3), saat menjadi narasumber dalam Focus group discussion (FGD) yang diselenggarakan Tim kajian UU ITE bentukan Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam FGD yang digelar secara virtual ini, Ismail Fahmi bersama kalangan aktivis dan praktisi media sosial lainnya menjelaskan pentingnya revisi UU ITE yang dianggap banyak menimbulkan polemik di masyarakat. Seperti ditegaskan Direktur Eksekutif SAFEnet, Damar Juniarto. 

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Amankah Bayi Minum ASI dari Ibu Penderita Covid 19?

Jumat, 24 September 2021 | 16:36 WIB

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB

Adab Membawa Al Quran Digital pada Ponsel ke Kamar Mandi

Jumat, 17 September 2021 | 15:38 WIB

Rekomendasi Game Terbaru 2021 yang Wajib Coba!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:52 WIB

Ini Kelebihan Jaringan 5G, Gamer Wajib Baca!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 09:18 WIB

Kiat Merawat Wajah Alami di Rumah, Murah dan Praktis!

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:49 WIB
X