Profil Joy Fernando, Peserta Indonesian Idol asal Adonara yang Pernah Diremehin, dan Dicoaching Isyana Sarasvati

- Selasa, 8 Desember 2020 | 16:45 WIB
Joy Fernando Saat Tampil meng-cover Bahasa Kalbu/You Tube
Joy Fernando Saat Tampil meng-cover Bahasa Kalbu/You Tube

CIREBON, AYOCIREBON- Joy Fernando berhasil mencuri perhatian setelah menjadi yang terbaik dalam Best Cover lagu dari Bahasa Kalbu milik Titi D.J. saat tampil di Eliminasi 2 Indonesian Idol 2020, yang ditayangkan RCTI Senin (7/12) malam.

Joy Fernando sebenarnya bukan orang baru di ajang pencairan bakat bernyanyi. Mahasiswa Universitas Mataram ini berpengalaman mengikuti kontestasi bernyanyi dalam The Voice Indonesia GTV 2019. Menjadi anak asuh Coach Isyana Sarasvati, Joy Fernando kerap menunjukkan permainan kelas dunia, apalagi saat bernyanyi menggunakan piano.

Salah satu gaya khas Joy Fernando adalah berpakaian yang selalu penuh aksesoris, dengan kacamata, topi, dan kalung, sesuai idolnya Bruno Mars. Bahkan, kalung yang digunakan Joy Fernando saat audisi pernah dibercandain oleh Juri Anang Hermansyah.

“Kamu salah ngefans ke (Bruno Mars), harusnya Thesi,” kata Anang mengomentari gaya berpakaian Joy saat Audisi pertama Indonesian Idol 2020.

AYO BACA : Daftar 35 Peserta Indonesian Idol Eliminasi 3, dan Link Live Streaming RCTI

Joy Fenando sudah menyukai musik sejak usia 5 tahun. Dibelikan keyboard mainan oleh orang tuanya, Joy sudah bisa memainkan sebuah lagu. Orang tuanya sangat mendukung bakat Joy. Joy tinggal di  Adonara, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sejak di The Voice Indonesia, Joy Fernando yang saat itu tampil dengan rambut kribo, selalu membawakan lagu-lagu Bruno Mars.  Tampilan gaya yang kece dan suara yang keren banget membuat para juri kagum dengan kemampuan dari Joy Fernando. Hal ini dikarenakan pria yang satu ini mempunyai suara tinggi.  Bahkan tidak hanya suara yang tinggi, dirinya mampu mengontrol suaranya pada saat bernyanyi sambil memainkan alat musik.

Sebelum memasuki Indonesian Idol 2020, Joy Fernando kerap mengcover lagu-lagu hits dn ditayangkan di media sosial.

Berikut biodata Joy Fernando

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Amankah Bayi Minum ASI dari Ibu Penderita Covid 19?

Jumat, 24 September 2021 | 16:36 WIB

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB

Adab Membawa Al Quran Digital pada Ponsel ke Kamar Mandi

Jumat, 17 September 2021 | 15:38 WIB
X