Bacaan Doa untuk Cepat Melunasi Hutang, Lengkapi dengan Amalan Memperlancar Rezeki

- Senin, 15 November 2021 | 14:19 WIB
Syekh Ali Jaber. (Instagram.com/@yayasan.syekhalijaber)
Syekh Ali Jaber. (Instagram.com/@yayasan.syekhalijaber)

 

AYOINDONESIA.COM-- Bacaan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lebih lancar banyak dicari oleh muslim yang tengah terjerat hutang.

Melunasi hutang merupakan sebuah kewajiban yang harus dilunasi oleh orang berhutang. Jika orang tidak dapat melunasi hutangnya maka ia akan berdosa dan kelak akan dipertanggungjawabkan saat di akhirat. Apakah ada amalan untuk melunasi hutang?

Apabila orang memiliki hutang meninggal, maka ahli waris wajib untuk melunasi hutangnya. Oleh karena itu, agar diberikan kemudahan untuk melunasi segala hutang selain dengan berusaha juga perlu untuk berdoa kepada Allah SWT. Berikut ini amalan untuk melunasi hutang berdasarkan penjelasan Syekh Ali Jaber, seperti dikutip dari Suara.com.

Amalan untuk Melunasi Hutang

Dilansir dari YouTube Channel Audio Islam, Syekh Ali Jaber menerangkan bahwa ada salah satu amalan yang dapat meringankan kita untuk melunasi hutang. Seberapa besar hutang yang dimiliki seseorang, Allah SWT selalu membukakan pintu rezeki kepadanya sehingga dapat melunasinya.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Berkendara Jarak Jauh Agar Terhindar dari Kecelakaan

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha 2 Rakaat, Bacaan Niat dan Doa Selepas Dhuha

Amalan yang harus dilakukan untuk mempermudah dalam melunasi hutang adalah dengan bersedekah atau berinfaq. Amalan tersebut akan lebih utama dilakukan saat waktu subuh.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Alasan Kamu Harus Berjalan Kaki dan Tips Memulainya

Selasa, 16 November 2021 | 19:17 WIB

Ini Hukum Menahan Kentut saat Salat

Senin, 8 November 2021 | 13:57 WIB
X