Daftar Anjuran Makanan yang Disimpan dalam Kulkas, termasuk Non Makanan seperti Cat Kuku!

- Kamis, 11 November 2021 | 16:29 WIB
Beberapa makanan dan non makanan sebaiknya disimpan dalam kulkas untuk membuatnya lebih tahan lama. (Pexels/Max Artbovich)
Beberapa makanan dan non makanan sebaiknya disimpan dalam kulkas untuk membuatnya lebih tahan lama. (Pexels/Max Artbovich)

AYOCIREBON.COM- Sejak lama, kulkas atau lemari es sebagai rak simpan berpendingin menjadi andalan untuk menyimpan beragam makanan hingga non makanan. Beberapa makanan yang disimpan dalam kulkas memang akan menjadi awet, namun beberapa lainnya tidak dianjurkan.

Sebagian orang menyimpan cabai, telur, permen, kue, termasuk nasi sebagai makanan yang disimpan dalam kulkas. Hingga parfum sebagai benda non makanan yang disimpan di lemari es karena merasa itu cara terbaik membuat mereka tetap awet.

Tapi, cobalah periksa sekali lagi makanan yang disimpan dalam kulkas atau rak simpan kalian itu, termasuk non makanan yang ada di sana. Apa kalian yakin tempat mereka adalah di situ, sebab sebetulnya ada beberapa makanan atau barang yang tidak disarankan disimpan di dalam kulkas lho.

Sebetulnya, makanan atau hal apalagi sih yang seharusnya ditempatkan ke dalam kulkas ? Melansir The Healthy, berikut makanan - makanan yang sebaiknya tetap kalian simpan dalam kulkas. Read on!

1. Buah kering

Tentu, versi buah normal yang dikeringkan tidak cepat rusak seperti buah lainnya yang lebih lembab.

Tapi, menempatkan buah prem, pir, buah ara, dan buah persik yang keriput di dalam kompartemen utama kulkas dapat mempertahankan kekenyalannya hingga 6 bulan.

2. Anggur Merah

Bagi kalian penikmat anggur merah dingin, cukup tempatkan minuman anggur merah di dalam kulkas selama 30 menit.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Alasan Kamu Harus Berjalan Kaki dan Tips Memulainya

Selasa, 16 November 2021 | 19:17 WIB

Ini Hukum Menahan Kentut saat Salat

Senin, 8 November 2021 | 13:57 WIB
X