Jangan Sampai Kutu Berkembang Biak, Ini Cara Merawat Rambut Kemaluan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:46 WIB
Ilustrasi merawat rambut kemaluan. (Pexels/Polina Kovaleva)
Ilustrasi merawat rambut kemaluan. (Pexels/Polina Kovaleva)

SUMBER, AYOCIREBON.COM- Setiap orang, baik laki laki maupun perempuan, rerata memiliki rambut kemaluan. Meski tersimpan di tempat tersembunyi, merawat rambut kemaluan sejatinya sama dengan perlakuan terhadap rambut di kepala lho.

Serupa halnya rambut di kepala, rambut kemaluan pun dibayangi berkembangnya kutu. Begitu juga dengan risiko infeksi jamur, kuman kotor, maupun jerawat bila penumpukan keringat dan kotoran terus dibiarkan tanpa upaya merawat rambut kemaluan.

Kondisi kesehatan area bawah pada dasarnya juga memengaruhi kondisi kesehatan seseorang pada umumnya. Karena itu, merawat rambut kemaluan dan area sekitarnya penting dilakukan.

Sebenarnya, merawat rambut kemaluan tidaklah terlalu rumit. Anda hanya perlu memahami perlakuan yang diperbolehkan terhadap rambut kemaluan dan menyediakan waktu secara rutin untuk merawatnya.

Sherry A. Ross, seorang dokter ob-gyn di Santa Monica, California, dan penulis "She-ology: The Definitive Guide to Women's Intimate Health" dilansir ayocirebon.com dari The Healthy mengatakan, sedikit sabun dan air di kamar mandi merupakan cara sederhana namun terbaik untuk membuat rambut kemaluan bersih dan higienis.

Grayson J. Guzman, MD, seorang dokter obgyn lainnya dengan MomDoc Midwives di Arizona dikutip dari sumber yang sama menganjurkan untuk memilih sabun yang ringan dan hipoalergenik saat merawat rambut kemaluan.

"Sebaiknya hindari pewarna dan pewangi pada area sensitif," kata Guzman.

Bila kalian hendak mencukur rambut kemaluan, wax, maupun trim atau memotong ujung rambut, pastikan perlengkapan yang akan digunakan bersih.

Ross menyarankan untuk melakukan sterilisasi lebih dulu terhadap alat yang akan digunakan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kucing Menjilati Kamu, Bikin Hati Meleleh

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:23 WIB

Beberapa Hal yang Mungkin Terjadi Tanpa Media Sosial

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:19 WIB

Amankah Bayi Minum ASI dari Ibu Penderita Covid 19?

Jumat, 24 September 2021 | 16:36 WIB

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB
X