4 Ciri Gaya Hidup Konsumtif yang Wajib Dijauhi, Jangan Terjebak!

- Rabu, 22 September 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi Gaya hidup konsumtif. (Unsplash/freestocks)
Ilustrasi Gaya hidup konsumtif. (Unsplash/freestocks)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM- Gaya hidup konsumtif adalah gaya hidup mewah yang ditampilkan seseorang dengan mementingkan materi. Gaya hidup ini punya bahaya laten yang merugikan kelak.

Gaya hidup konsumtif cenderung mengarah pada gaya yang menghabiskan uang dengan percuma dalam waktu singkat. Tanpa perhitungan panjang, gaya hidup ini bisa jadi membahayakan masa depan.

Sebelum memutuskan kecenderungan Anda pada gaya hidup tertentu, simak dulu yuk ciri - ciri gaya hidup konsumtif itu. Ini dia!

1. Setia mengikuti tren

Sejatinya pemilik gaya hidup konsumtif memiliki kecenderungan untuk selalu mengikuti tren. Bahkan tak jarang, mereka akan terbius dengan tren yang berlaku di dunia maya.

Seseorang yang terbiasa mengikuti tren akan gelisah bila tak menyesuaikan diri dengan gambaran yang tengah hangat diperbincangkan atau dilakukan sebagai orang.


2. Hidup mewah

Ciri ke - 2 dari gaya hidup konsumtif yaitu memiliki hidup yang relatif mewah. Tidak hanya mengikuti tren saja, seseorang yang terjebak dalam gaya hidup konsumtif cenderung akan melakukan apa saja agar dapat merasakan hidup mewah.

Sayangnya, tak sedikit yang memaksakan diri untuk bermewahan dengan cara instan. Bagi seseorang dengan keinginan tinggi untuk bermewahan, itu berarti sebuah kenyamanan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kucing Menjilati Kamu, Bikin Hati Meleleh

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:23 WIB

Beberapa Hal yang Mungkin Terjadi Tanpa Media Sosial

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:19 WIB

Amankah Bayi Minum ASI dari Ibu Penderita Covid 19?

Jumat, 24 September 2021 | 16:36 WIB

Mimpi Selingkuh? Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 18 September 2021 | 16:46 WIB
X