8 Aplikasi Edit Foto Estetik dan Bikin Gambar Ilustrasi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:48 WIB
Ilustrasi. 8 Aplikasi Edit Foto Estetik dan Bikin Gambar Ilustrasi. (Kevberon dari Pixabay)
Ilustrasi. 8 Aplikasi Edit Foto Estetik dan Bikin Gambar Ilustrasi. (Kevberon dari Pixabay)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM -- Foto bisa menjadi lebih estetik dengan sentuhan editing dengan menggunakan aplikasi membuat ilustrasi ini. Ada banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan.

Anda yang tertarik dengan dunia desain grafis, bisa memulainya dengan aplikasi edit foto ini. Berikut aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk membuat ilustrasi, dirangkum HiTekno.com.

1. Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi membuat ilustrasi untuk pemula yang satu ini berasal dari keluarga Adobe. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi seperti apa kualitasnya. Adobe Photoshop Sketch memiliki interface yang bersih dan menarik. Oleh karena itu, aplikasi membuat ilustrasi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena cukup simple.

Lewat aplikasi membuat ilustrasi ini kamu bisa mencoba membuat sketsa atau menambahkan komponen digital dalam karyamu. Sayangnya, tidak ada fitur seperti animasi sehingga kamu harus menggunakan aplikasi lain jika ingin menambahkan sebuah animasi. Jika kamu tertarik mencoba aplikasi ini, jangan khawatir karena sudah dapat diakses melalui perangkat Android dan iOS.

2. Adobe Illustrator Draw

Adobe memang dikenal memiliki sejumlah aplikasi yang khusus digunakan untuk membuat desain, salah satunya adalah Illustrator Draw. Namun, Illustrator Draw juga bisa dimanfaatkan untuk pemula yang baru mencoba belajar menggambar secara digital. Aplikasi membuat ilustrasi pemula ini memang memiliki desain yang sederhana sehingga akan lebih mudah digunakan oleh orang yang masih belajar.

Illustrator Draw akan membantumu membuat grafis vektor dengan mudah. Sayangnya, aplikasi ini memiliki penyimpanan yang terbatas. Jika ingin menambah jumlah penyimpanan harus mengeluarkan biaya bulanan tambahan. Adobe Illustrator Draw sudah bisa digunakan di perangkat berbasis Android atau iOS.

3. Inspire Pro

Aplikasi membuat ilustrasi untuk pemula yang harus kamu coba selanjutnya adalah Inspire Pro. Aplikasi membuat ilustrasi ini memang ditujukan untuk para pemula sehingga fokusnya memang untuk digunakan belajar menggambar secara digital saja.

Meski begitu, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan banyak tools yang mudah digunakan dan cukup lengkap. Memiliki harga 9,99 dolar AS atau sekitar Rp146.000, kamu sudah bisa mendapatkan seluruh fitur untuk belajar menggambar dari aplikasi ini. Sayangnya, Inspire Pro hanya bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS saja.

4. Procreate

Procreate juga menjadi salah satu aplikasi gambar digital untuk pemula yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan menggambar. Salah satu keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah adanya kumpulan tutorial yang bermanfaat.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

X