Mau Rilis, Begini Prediksi Asus Zenfone 8 Varian Mini

- Minggu, 9 Mei 2021 | 19:43 WIB
logo Asus.
logo Asus.

JAKARTA, AYOCIREBON.COM -- Asus Zenfone 8 dikabarkan bakal segera dirilis di China pada 12 Mei. Bersamaan dengan rencana perilisan, bocor ke publik soal prediksi Asus Zenfone 8 Mini.

Leaker bernama Mukul Sharma membagikan beberapa spesifikasi kunci yang diprediksi bakal dibawa oleh Asus Zenfone 8 varian "Mini" tersebut.

Sebelum ini, Asus sudah mengeluarkan teaser mengenai fitur pada HP flagship terbarunya. Terdapat perangkat yang diyakini sebagai Asus Zenfone 8 dengan beberapa tetesan air pada layar.

Kita juga bisa melihat tulisan "68" pada bagian layarnya. Teaser itu menyiratkan secara jelas bahwa flagship terbaru Asus bakal dibekali sertifikasi IP68.

Ini berarti perangkat dapat tahan terhadap debu, kotoran serta pasir, dan mampu bertahan dalam perendaman air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dilansir dari Hitekno.com, leaker mengklaim bahwa Asus Zenfone 8 Mini akan membawa layar Samsung E4 AMOLED 5,9 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya juga mendukung fitur refresh rate 120 Hz dan sensor fingerprint in-display. Terdapat pula perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus sehingga ketangguhan layar tak diragukan lagi.

Spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini lainnya, perangkat mempunyai dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm dan beratnya hanya 169 gram. Dilihat dari dimensinya, HP flagship Asus varian Mini ini mempunyai bodi tipis dengan desain compact.

Menurut bocoran, Asus Zenfone 8 Mini bakal ditenagai chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB. RAM jumbo bersama chipset flagship dari Qualcomm tentu membuat HP baru ini bakal membawa performa maksimal.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

X