Kapan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Cek Penjelasan Berikut

- Senin, 18 Januari 2021 | 10:54 WIB
Kartu Prakerja Segera Dibuka/ Ayocirebon.com
Kartu Prakerja Segera Dibuka/ Ayocirebon.com

JAKARTA, AYOCIREBON.COM--Pemerintah menyatakan bakal melanjutkan Program Kartu Prakerja di tahun 2021, seperti diungkapkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Sebagai informasi, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 Triliun yang akan digunakan untuk alokasi Program Kartu Prakerja. Selain itu, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja juga sudah bersiap untuk membuka gelombang lanjutan, yaitu gelombang 12.

Dilansir ayojakarta.com, disebutkan bahwa dalam unggahan akun instagram resmi @prakerja.go.id disebutkan para pencari kerja diharapkan segera mendaftar.

 “Jangan sampai ketinggalan informasi seputar Kartu Prakerja dan tunggu pembukaan gelombang Program Kartu Prakerja selanjutnya ya, Sobat!,” tulis keterangan salah satu unggahannya.

Lantas, kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, belum banyak bicara terkait hal tersebut.

“Teknis dan mekanismenya akan ditentukan oleh Komite Cipta Kerja,” ujar Louisa kepada Ayojakarta, Senin (4/1/2021).

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, mengimbau bagi pendaftar yang gagal di gelombang-gelombang sebelumnya, bisa kembali mendaftarkan diri di tahun 2021.

"Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021. Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal," kata Denni dalam konferensinya, Rabu (4/11/2020).

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

X