Cara Daftar dan Persyaratan Memperoleh BLT UMKM 2021

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:15 WIB
UMKM salah satu sektor yang memperoleh BLT 2021 dari pemerintah
UMKM salah satu sektor yang memperoleh BLT 2021 dari pemerintah

AYOCIREBON.COM-- Pemerintah dipastikan kembali mengucurkan bantuan langsung tunai atau BLT untuk usaha mikro kecil dan menengah pada 2021.

Bantuan langsung tunai atau BLT UMKM sendiri sudah dilaksanakan oleh pemerintah, dan sudah bisa dicek data penerimanya. Berikut cara cek penerima BLT UMKM tahun 2021.

Memeriksa dan memastikan data Anda masuk dalam daftar penerima BLT untuk UMKM penting karena sebelumnya Anda sudah melakukan pemenuhan syarat yang diperlukan. Syarat ini kemudian akan diteliti dan menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan penerima BLT yang dimaksud.

Nah, data tersebut kini sudah dapat Anda ketahui dengan memeriksanya secara online. Nantinya berbekal data tersebut Anda bisa melakukan konfirmasi pada bank yang Anda gunakan, dan juga telah bekerja sama dengan pemerintah. Bank yang turut dalam program penyaluran ini antara lain PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dan juga Bank Syariah Mandiri (BSM).

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2021

Untuk Anda yang menggunakan jasa layanan dari Bank Rakyat Indonesia, Anda bisa memeriksanya secara langsung dengan mengunjungi eform.bri.id/bpum. Ketika Anda lolos proses seleksi Anda juga akan menerima pesan singkat atau SMS dari petugas bank tersebut.

Pengecekan pada layanan online bisa dilakukan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Lakukan login ke eform.bri.co.id/bpum.

Gunakan nomor kartu identitas (KTP) serta masukkan kode verifikasi yang Anda miliki.

Halaman:

Editor: A. Dadan Muhanda

Tags

Terkini

Cara Merawat Motor Sport Fairing

Senin, 30 Agustus 2021 | 11:05 WIB

XL Axiata Jalin Kemesraan bersama Grab dan Tokopedia

Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:16 WIB

Tips Persiapan Biker Sebelum Terabasan

Senin, 23 Agustus 2021 | 15:09 WIB
X