bank bjb Dukung Program Beli Bali lewat borongdong.id, Upaya Pemprov Jabar dan Pemprov Bali Bangkitkan UMKM

- Senin, 20 September 2021 | 15:58 WIB
Bangkitkan kembali UMKM yang melayu akibat Pandemi Covid 19, bank bjb mendukung program Beli Bali yang diinisiasi Pemprov Jabar dan Pemprov Bali dalam pemasaran produk UMKM melalui borongdong.id. (Dok. bank bjb)
Bangkitkan kembali UMKM yang melayu akibat Pandemi Covid 19, bank bjb mendukung program Beli Bali yang diinisiasi Pemprov Jabar dan Pemprov Bali dalam pemasaran produk UMKM melalui borongdong.id. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemprov Bali meluncurkan program Beli Bali, sebuah kolaborasi 2 pemerintah daerah untuk saling memajukan UMKM dan ekonomi kreatif, dengan memasarkan produk - produk unggulan melalui aplikasi borongdong.id.

Program Beli Bali merupakan sebuah kolaborasi 2 pemerintah daerah untuk saling memajukan UMKM dan ekonomi kreatif, dengan memasarkan produk - produk unggulan ke - 2 sektor melalui aplikasi borongdong.id.

Selama ini, Jawa Barat (Jabar) dan Bali telah saling memasarkan produk UMKM unggulan dan produk kreatifnya masing - masing.

Program Beli Bali merupakan respon Pemprov Jabar atas undangan yang disampaikan oleh BEDO, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di sektor pengembangan bisnis dan ekspor.

Baik Pemprov Jabar maupun Pemprov Bali sepakat melakukan tindakan konkret atas kondisi UMKM di ke - 2 wilayah yang lesu sejak Pandemi Covid 19.

Pemprov Jabar sendiri menginisiasi gerakan membeli produk - produk UMKM melalui aplikasi borongdong.id, berupa gerakan massal pembelian produk UMKM oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) Jabar.

Pada praktiknya, borongdong.id memfokuskan penjualan produk yang sulit terjual dengan cepat. Targetnya mencapai penjualan 50.000 produk UMKM Jabar dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan pada Februari 2021.

Untuk mencapai target, borongdong.id pun beroleh dukungan penuh dari bank bjb. Dukungan yang diberikan bank bjb salah satunya menyediakan layanan transaksi pembayaran via bank bjb.

Selain itu, bank bjb pun memfasilitasi pembayaran di borongdong.id yang dapat dilakukan dengan pemindaian Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Ada pula fasilitas subsidi ongkir bagi UMKM yang bertransaksi menggunakan bjb Digi saat bertransaki di borongdong.id.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb Sabet 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:31 WIB

Mengenal Pentingnya Oli Gear pada Sepeda Motor Skutik

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:59 WIB
X