bank bjb Raih Penghargaan Top Bank Awards 2021 dari The Iconomics

- Rabu, 15 September 2021 | 14:04 WIB
bank bjb menerima penghargaan dari The Iconomics Research and Consulting sebagai Top Bank Award 2021 yang diterima secara virtual oleh Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna.  (Dok. bank bjb)
bank bjb menerima penghargaan dari The Iconomics Research and Consulting sebagai Top Bank Award 2021 yang diterima secara virtual oleh Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau bank bjb ditetapkan The Iconomics Research and Consulting sebagai penerima Penghargaan Top Bank Award 2021.

Penghargaan yang diraih bank bjb berupa penghargaan dalam kategori Bank BUKU 3.

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual kepada Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna dalam rangkaian acara Top Bank Awards 2021 tahun ke - 2 yang disiarkan via zoom meeting dan disiarkan melalui The Iconomics TV, Selasa 14 September 2021.

Acara tersebut juga menghadirkan webinar bertajuk "Strategi Bisnis Wealth Management di Masa Pandemi".

Penghargaan kepada bank bjb sebagai Indonesia Top Bank Awards 2021 oleh The Iconomics Research and Consulting. (Dok. bank bjb)

Penghargaan Top Bank 2021 merupakan suatu bentuk apresiasi The Iconomics kepada bank - bank terbaik di Indonesia, yang dianggap mampu beradaptasi menghadapi berbagai perubahan dengan baik.

Perubahan yang dimaksud meliputi perubahan skala global akibat pandemi Covid 19, maupun perubahan regulasi perbankan di Indonesia yang menuntut perusahaan untuk terus berbenah.

Saat ini, perubahan terbaru yang tengah diimplementasikan mengenai perubahan batasan minimal ihwal Modal Inti perbankan Indonesia sesuai POJK Nomor 12/POJK.03/2020.

Regulasi itu menuntut adaptasi bank - bank di Indonesia untuk mengubah strateginya dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis pada medio 2021 - 2022.

Faktor-faktor dalam penilaian kinerja bank yang menjadi perhitungan sendiri masing - masing dari unsur Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR,Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM), dan Permodalan (CAR).

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X