DKP3 Kota Cirebon Gelar Vaksin Rabies Gratis , Catat Lokasi dan Syaratnya

- Selasa, 28 September 2021 | 16:03 WIB
Seekor kucing disuntik vaksin rabies di Pendopo Bupati Indramayu oleh PDHI Jabar bertepatan Hari Rabies Sedunia setiap 28 September 2021. (Dok. DKP3 Kota Cirebon)
Seekor kucing disuntik vaksin rabies di Pendopo Bupati Indramayu oleh PDHI Jabar bertepatan Hari Rabies Sedunia setiap 28 September 2021. (Dok. DKP3 Kota Cirebon)

HARJAMUKTI, AYOCIREBON.COM- Penyuntikan vaksin rabies gratis akan digelar petugas peternakan dan kesehatan hewan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon atau DKP3 Kota Cirebon pada Rabu, 29 September 2021, sebagai peringatan Hari Rabies Sedunia.

Hari Rabies Sedunia diperingati setiap 28 September, sebagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas rabies dan upaya pencegahannya. Selain vaksin rabies gratis, pengobatan pun digelar bersamaan.

Kepala Bidang Pertanian dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon atau DKP3 Kota Cirebon, Iin Inayati mengungkapkan, vaksin rabies gratis dalam rangka Hari Rabies Sedunia terbuka bagi masyarakat, khususnya para pemilik hewan.

"Kami berkolaborasi dengan kader peternakan di tingkat RW untuk melakukan vaksinasi dan pengobatan gratis," katanya kepada Ayocirebon.com.

Kepala Seksi Peternakan Bidang Pertanian dan Peternakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon atau DKP3 Kota Cirebon, Kukuh Gunatama menambahkan, vaksin rabies gratis dan pengobatan hewan cuma - cuma sebagai aksi Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) telah digelar sejak 21 September 2021.

"Petugas peternakan dan kesehatan hewan dari DKP3 Kota Cirebon sudah keliling untuk melaksanakan vaksin gratis. Rencananya, besok atau Rabu, 29 September 2021, kegiatan yang sama kembali digelar," terang Kukuh.

Dia menyebutkan, pada 21 September 2021, sebanyak 33 ekor kucing beroleh suntikan vaksin rabies dalam kegiatan yang digelar di RW 11 Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Selain 32 ekor kucing di RW 5 dan RW 10 Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, seekor musang juga turut disuntik vaksin rabies gratis dalam kegiatan serupa pada 22 September 2021.

Penyuntikan vaksin rabies gratis juga dilakukan terhadap 14 ekor kucing lainnya dan seekor kera di RW 04 Kalitanjung Timur, Kelurahan / Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, 23 September 2021.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, Waktu Tempuh Kereta Api Kini Lebih Cepat

Rabu, 29 September 2021 | 07:48 WIB
X